SERVICE VALVE DAN CONTROL VALVE


Apakah yang dimaksud dengan valve?

Istilah valve dikenal dalam dunia industri yang melibatkan keperluan buka tutup aliran dalam pipa proses, valve dapat diumpamakan sebagaimana pintu pada kontruksi bangunan, sebuah gedung bisa memiliki banyak pintu maka demikian pula dalam industri sebuah pabrik akan membutuhkan banyak valve yang berguna untuk menahan atau menyalurkan aliran material didalam pipa.


 Valve memiliki banyak variasi, antara yang satu dengan yang lain dapat dibedakan dalam hal model, ukuran, type, material, kapasitas dan lain-lain. Sebagaimana perlengkapan lainnya ketika suatu barang dipergunakan maka akan mengalami penuaan, penurunan kualitas yang pada akhirnya mengalami kerusakan. Berangkat dari kondisi demikian ini maka muncul inisiatip dari para praktisi industri untuk menyediakan fasilitas perbaikan valve yang rusak. Mengingat harga sebuah valve bisa jadi mahal sekali maka adanya usaha perbaikan dan pemeliharaan valve ini sangat menunjang  dan banyak dicari oleh pemilik pabrik yang dipabriknya menggunakan valve-valve.


 Bengkel perbaikan valve bermunculan diberbagai kota, ini merupakan win-win solution dimana pemilik usaha dapat meminta penyedia jasa untuk memperbaiki setiap valve yang rusak dengan ongkos perbaikan yang bisa dibilang menguntungkan secara ekonomis, karena bila harus memperbaikinya sendiri akan diperlukan banyak sekali alat yang dibutuhkan sementara valve yang akan diperbaiki tidak banyak jumlahnya, bila pemilik valve harus menyediakan alat-alat ini sangat tidak efisien. Sebaliknya bagi pemilik bengkel, dia akan membeli perlengkapan yang cukup mahal yang diperlukan untuk memperbaiki valve rusak , tetapi faedah alat bisa dipakai untuk memperbaiki banyak valve yang datang dari banyak konsumen.



Bagi pemilik usaha atau pejabat berwenang di sebuah pabrik industri yang hendak memperbaiki valve rusak silahkan menghubungi alamat bengkel perbaikan yang termuat dibawah ini, berbagai fasilitas dan kesepakatan kerjasama dapat dikonsultasikan lebih lanjut dengan mengirimkan email atau menanyakan langsung melalui telepon bengkel yang bersangkutan.


1. Pekerjaan perbaikan yang kami tangani antara lain:
– Mengembalikan ke kondisi standar
– Penggantian spareparts
– Melakukan Kalibrasi dan Online test
– Melakukan Lapping
– Melakukan Machining
– Melakukan Online Leak Sealing
– Melakukan Online Greasing


2. Jenis valve yang bisa kami tangani antara lain:
– Manual/ Hand valve
– Gate Valve
– Ball Valve
– Check Valve
– Globe Valve
– Plug Valve
– Butterfly Valve
– Safety Relief Valve
– Conventional Valve
– Pilot Operated Valve
– Control Valve
– Single Seat Valve
– Double Seat Valve
– Pressure Reducing Valve


PT ARDON INTI PRESISI
Machining, Fabrication,Valve, Sheet Metal, General Trading
Steel Pallet & Packaging Specialist

Office & Factory :
Komplek Industri PIK Penggilingan
Blok A No. 169, 145, 146, 147, 154 & 155
Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur
Phone : (021) 22859333, 91291358
Fax : (021) 22859333
www.maxpallet.com